Terbaru

Recent Posts

Kiwi, kunci kecantikan kulit alami


Kiwi, kunci kecantikan kulit alami


Memiliki kulit cantik yang bersinar menjadi dambaan setiap insan. Nah, studi terbaru mengungkapkan bahwa makan setidaknya tiga porsi buah dan sayuran setiap hari - termasuk wortel, kubis dan buah kiwi - dapat membuat kulit sehat bercahaya.

Untuk membuktikannya, psikolog dari University of St Andrews menganalisis dampak dari konsumsi buah dan sayur pada warna kulit.

Mereka menghitung bahwa konsumsi 2,9 porsi buah dan sayuran sehari selama enam minggu dapat membuat warna kulit terlihat lebih sehat, sedangkan konsumsi 3,3 porsi akan meningkatkan daya tarik kulit.

"Kami menemukan bahwa perubahan warna kulit berhubungan dengan konsumsi buah dan sayuran yang mempengaruhi kesehatan tubuh," ungkap Dr Ross Whitehead, yang memimpin penelitian tersebut, seperti dilansir Daily Mail (18/2).

Karotenoid - nutrisi yang mempengaruhi warna dalam makanan, termasuk wortel dan ubi jalar - dianggap bertanggung jawab atas efek perubahan warna pada kulit. Karotenoid juga hadir di semua lapisan kulit manusia. Karotenoid pada retina, misalnya, dapat melindungi mata.

Oleh karenanya, perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran yang baik untuk tubuh. Tubuh sehat dapat memancarkan kecantikan kulit yang mengagumkan.

Sumber: merdeka.com

 

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Copyright © 2013. hidup sehat - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com