Terbaru

Recent Posts

6 Makanan penghangat badan


6 Makanan penghangat badan
Musim hujan tiba, cuaca mendadak dingin dan membuat kita malas bergerak. Daripada terus bermalas-malasan, lebih baik siapkan makanan yang mampu menghangatkan badan seperti yang dilansir dari Third Age berikut ini.
CabaiJangan makan cabai secara langsung! Namun tambahkan cabai ke dalam mi rebus atau masakan lain agar membuat badan lebih hangat. Kenapa? Sebab cabai memberi sensasi pedas sekaligus panas yang cocok dinikmati saat cuaca dingin menyerang.
KariKombinasi bumbu kari seperti kunyit, bawang putih, merica, dan lainnya mampu menghangatkan tubuh dan juga meningkatkan sistem imun Anda. Saat kedinginan, nasi panas dan kari sangat cocok untuk dinikmati agar tubuh menjadi lebih hangat.
Kacang-kacanganKacang-kacangan kaya akan nutrisi bernama molybdenum yang membantu tubuh memproses metabolisme protein dan karbohidrat. Secara alami, proses tersebut membuat tubuh memproduksi panas yang mampu menghangatkan badan.
JaheJahe terkenal sebagai makanan yang melancarkan pencernaan. Selain itu, minum jahe panas juga cocok dinikmati saat Anda sedang kedinginan. Anda pun bisa menambahkan jahe ke dalam teh untuk menghangatkan badan ketika cuaca dingin menyerang.
Sayuran akar-akaranWortel, bit, lobak, kentang, dan bawang bombai adalah contoh sayuran akar-akaran. Seluruh sayuran tersebut memiliki khasiat menyeimbangkan gula darah yang artinya juga mampu mencegah suhu tubuh mudah kedinginan.
SupMakanan yang satu ini bisa dibilang sebagai pilihan paling mudah dan terbaik untuk menghangatkan badan. Selain memasaknya sendiri, banyak juga produk sup instan yang bisa Anda nikmati atau membelinya di restoran cepat saji.
Itulah berbagai makanan penghangat badan. Kalau sedang kedinginan, biasanya Anda berbuat apa?
[riz]
Sumber: merdeka.com
 

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Copyright © 2013. hidup sehat - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com