Terbaru

Recent Posts

10 Manfaat ciuman bagi kesehatan


10 Manfaat ciuman bagi kesehatan


Ciuman bukan cuma menyenangkan, tetapi juga memberi manfaat kesehatan bagi tubuh. Tidak percaya? Simak saja manfaat ciuman bagi kesehatan seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Memperkuat ikatan

Entah itu mencium bayi atau kekasih, ciuman memberikan sensasi keintiman yang mampu memperkuat ikatan batin antara dua orang. Sebab ketika berciuman, oxytocin yang merupakan hormon cinta dihasilkan oleh tubuh.

Meningkatkan gairah seksual

Ciuman adalah aktivitas intim yang paling ampuh dilakukan untuk memanaskan suasana foreplay. Sebab ciuman mampu meningkatkan gairah seksual pasangan, sehingga keduanya akan menikmati seks yang menyenangkan.

Melawan penyakit

Sehubungan dengan poin kedua, ciuman yang mengarah pada aktivitas seksual ternyata memberi manfaat kesehatan yang menakjubkan bagi tubuh. Sebab seks teratur mampu memperkuat sistem imun sehingga tubuh lebih tahan terhadap penyakit.

Pernikahan lebih bahagia

Semakin sering berciuman dengan pasangan, semakin mesra hubungan pernikahan Anda dengan si dia. Selain itu, mencium juga membuat tubuh menyalurkan informasi sistem imun masing-masing orang. Sehingga ikatan biologis antara Anda dan pasangan pun akan semakin kuat.

Memperbaiki suasana hati

Mencium seseorang membuat tubuh mengeluarkan hormon endorfin, yang akhirnya mampu memperbaiki suasana hati yang sedang buruk. Jadi ketika bersedih, cobalah untuk mencium orang tua, teman, atau pasangan agar Anda bisa cepat kembali ceria.

Mengurangi rasa sakit

Rasa sakit juga bisa berkurang dengan cara berciuman. Sebab selain endorfin, tubuh juga mengeluarkan hormon adrenalin yang mampu mengurangi rasa sakit. Jadi segera cium pasangan ketika sakit, si dia pasti akan cepat sembuh.

Menurunkan stres

Seberapa sering Anda merasa begitu lelah dan depresi setelah menjalani aktivitas sepanjang hari? Salahkan semuanya pada hormon cortisol. Tetapi kadar hormon cortisol yang memicu stres bisa diturunkan jika Anda berciuman.

Membakar kalori

Memang berciuman tidak akan membuat kalori terbakar sama banyaknya ketika Anda berlari maraton. Namun setidaknya sistem metabolisme akan bekerja dua kali lebih cepat ketika Anda berciuman.
Senam wajahSelain membakar kalori, ciuman juga merupakan bentuk senam wajah. Jika dilakukan secara rutin, wajah tentu akan tampak lebih bersinar karena peredaran darah di daerah tersebut sangat lancar karena ciuman.

Hiburan yang menyenangkan

Terakhir, ciuman bisa dikatakan sebagai sebuah hiburan bagi diri sendiri yang menyenangkan. Lagipula, ada banyak sekali teknik berciuman yang bisa Anda lakukan. Jadi jangan ragu mencoba semuanya untuk semakin merasakan kesenangan yang tidak ada habisnya.

Itulah berbagai manfaat kesehatan dari berciuman. Hari ini Anda sudah mencium siapa saja?

Sumber: merdeka.com
 

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Copyright © 2013. hidup sehat - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com