Terbaru

Recent Posts

8 Makanan pereda rheumatoid arthritis


8 Makanan pereda rheumatoid arthritis
Ilustrasi nyeri lutut. ©2012 Shutterstock/Maridav


Rheumatoid arthritis atau sering disebut rematik adalah penyakit yang dapat menyebabkan nyeri sendi yang parah. Hal ini terjadi karena adanya peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Beberapa orang menderita arthritis setelah usia tertentu dan lainnya mengalami arthritis sejak lahir. Berikut adalah makanan yang dapat meredakan rheumatoid arthritis, seperti dilansir Boldsky.

1. Labu

Labu mengandung banyak karoten yang bersifat anti-inflamasi. Oleh karenanya, perbanyak konsumsi labu untuk mengurangi peradangan pada sendi Anda.

2. Ikan

Ikan mengandung banyak asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi peradangan otot-otot sendi. Senyawa ini juga dapat menghentikan produksi enzim-enzim yang menggerogoti jaringan tulang rawan tubuh.

3. Teh hijau

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang dapat mengurangi rasa nyeri akibat arthritis. Selain itu, kandungan nikotin dalam teh juga dapat berperan sebagai penekan rasa sakit.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan asam lemak omega-3 yang membantu menyingkirkan peradangan pada sendi.

5. Jeruk

Jeruk mengandung banyak kolagen yang baik untuk kesehatan tulang. Vitamin C juga membantu Anda memiliki tulang yang sehat.

6. Bawang merah

Bawang merah mengandung senyawa yang disebut quercetin. Quercetin memiliki sifat penghilang rasa sakit yang hampir sama dengan aspirin.

7. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah dengan kekuatan penyembuhan. Selain memiliki efek anti-inflamasi, kunyit dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

8. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat mirip dengan kunyit. Anda bisa membuat minuman hangat dari jahe untuk menyembuhkan rasa nyeri pada sendi.

Inilah delapan makanan yang bisa mengurangi rasa sakit pada sendi. Perbanyak pula makan makanan bernutrisi dan tetap berolahraga secara teratur.

Semoga cepat sembuh dan sehat selalu!
 

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Sample Footer

Copyright © 2013. hidup sehat - All Rights Reserved
Design by Gusti Putu Adnyana Powered by idblogsite.com